Rabu | 27 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Giat Gerakan Peduli Pendidikan, Serda Bosur Siregar Laksanakan Babinsa Berkibar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Personil Koramil 11/Pwk Kandis, Kodim 0303/Bengkalis, Serda Bosur Siregar, melaksanakan program Bintara Pembina Desa Berbagi Kuota Internet Belajar (Babinsa Berkibar) di RT. 001/RW. 002, Dusun Libo Pauh, Kampung Libo Jaya,
Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Kamis, 05 November 2020.

Pelaksanaan salah satu Program Korem 031/Wirabima dengan tema Gerakan Peduli Pendidikan Korem 031/Wirabima tersebut ditujukan untuk siswa-siswa yang kurang mampu.

Loading...

Dikatakan oleh Bosur Siregar, program Babinsa Berkibar merupakan upaya Korem 031/Wirabima dalam membantu jalannya proses belajar mengajar daring bagi siswa kurang mampu.

“Untuk kali ini, sebanyak 4 orang siswa sekolah dasar tidak mampu yang menerima bantuan kuota internet,” ujarnya.

Selanjutnya, ia mengatakan, yang menjadi sasaran program ini adalah siswa kurang mampu yang masih duduk di bangku sekolah, baik SD, SMP maupun SMA.

“Kegiatan ini mendapat respon yang positif dari warga setempat karena membantu para siswa agar dapat belajar daring,” ungkapnya.

Loading...

Mengingat, lanjutnya, pandemi Covid-19 yang melanda belakangan ini sangat mempengaruhi kondisi ekonomi masyarakat. Sehingga bantuan kuota internet yang diperlukan oleh siswa agar dapat mengikuti pelajaran secara daring telah mengurangi beban warga yang kurang mampu tersebut.

Mudah-mudahan, pandemi Covid-19 cepat berlalu sehingga kegiatan belajar mengajar dapat kembali seperti sedia kala, harapnya. (juny)

Loading...
Loading...