Sabtu | 05 Desember 2020 |
×

Pencarian

RIAU

Giat Operasi Bantuan Kemanusiaan, Serma Zulkifli : Untuk Memutus Mata Rantai Covid-19

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak, – Babinsa Koramil 09/ Minas, Kodim 0303/Bengkalis, Serma Zulkifli, giat operasi bantuan kemanusiaan di wilayah Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Minggu, 15 November 2020.

Operasi bantuan kemanusiaan dilaksanakan bersama 6 orang dari jajaran Polsek Minas dengan tujuan untuk menegakkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

Loading...

“Kami lakukan operasi ini untuk memastikan kepatuhan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penularan Covid-19,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan operasi, masih ditemukan adanya warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan yakni satu orang pemilik warung yang tidak pakai masker.

“Kami berikan teguran dan peringatan tertulis berupa perjanjian. Kalau melanggar lagi maka akan diberi sanksi,” terangnya.

Selain diberi peringatan dan perjanjian tertulis, lanjutnya, tim operasi bantuan kemanusiaan juga memberikan imbauan kepada pemilik warung dan warga lainnya tentang kewajiban mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini.

Loading...

“Kami berikan imbauan agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah seperti memakai masker saat beraktifitas, rajin cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir serta jaga jarak dan tidak berkerumun,” ungkapnya.

Pelaksanaan operasi bantuan kemanusiaan berlangsung aman dan kondusif. Masyarakat menyambut baik kegiatan tersebut. (juny)

Loading...
Loading...