Jumat | 27 November 2020 |
×

Pencarian

RIAU

Giat Patroli dan Sosialisasi, Serda Sugiarto : Untuk Mencegah Karlahut

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Kampung Rantau Bertuah, Koramil 09/Minas, Kodim 0303/Bengkalis, Serda Sugiarto, melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di wilayah Kampung Rantau Bertuah, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Rabu, 11 November 2020.

Pelaksanaan patroli dan soaialisasi dilakukan bersama Babinkamtibmas, security dan masyarakat tempatan dititik beratkan di wilayah yang rawan kebakaran.

Loading...

Dikatakan oleh Sugiarto, patroli dan sosialisasi tersebut merupakan upaya dalam mencegah terjadinya karlahut di wilayah binaan.

“Patroli dilaksanakan untuk memastikan keadaan lahan dan hutan tidak terdapat titik api. Jika ada, dapat segera dipadamkan guna mencegah karlahut,” ujarnya.

Ia mengatakan, kebakaran lahan dan hutan dapat dicegah sedini mungkin jika semua pihak mau bekerja sama dan saling mendukung.

Selanjutnya, ia menambahkan, selain patroli, dilaksanakan juga sosialisasi kepada masyarakat pemanfaat lahan agar tidak melakukan pembakaran jika ingin membuka lahan.

Loading...

“Jangan membuka lahan dengan cara membakar. Sebaiknya dengan cara yang tidak merusak lingkungan,” terangnya.

Pelaksanaan patroli dan sosialisasi berlangsung lancar, aman dan terkendali. Masyarakat merasa terbantu dengan adanya kegiatan tersebut. (juny)

Loading...
Loading...