Minggu | 29 November 2020 |
×

Pencarian

RIAU

Giat Patroli dan Sosialisasi, Serka Gopardin : Untuk Cegah Karlahut

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Kampung Mandiangin, Koramil 09/Minas, Kodim 0303/Bengkalis, Serka Gopardin giat patroli dan sosialisasi kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di wilayah Kampung Mandiangin, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Senin, 09 November 2020.

Pelaksanaan kegiatan patroli dan sosialisasi dilakukan bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) dalam rangka mengantisipasi terjadinya karlahut.

Loading...

“Kami laksanakan patroli dan sosialisasi ini untuk mencegah terjadinya karlahut, khususnya di daerah-daerah yang rawan kebakaran,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, dilaksanakan juga sosialisasi kepada masyarakat pemanfaat lahan agar tidak membakar kalau ingin membuka lahan.

“Hindari membuka lahan dengan cara membakar. Karena, bisa mengakibatkan kebakaran,” terangnya.

Selanjutnya, ia menjelaskan, ekosistem hutan harus dijaga kelestariannya. Kebakaran dapat mengakibatkan ekosistem hutan punah.

Loading...

Untuk itu, sambungnya, ia mengimbau masyarakat agar dapat menyadari tentang bahayanya membakar lahan.

“Membuka lahan dengan cara membakar dapat menimbulkan titik api yang dapat menyebabkan kebakaran. Silahkan manfaatkan lahan, tapi jangan dibakar,” pungkasnya.

Pelaksanaan patroli dan sosialisasi berlangsung lancar, aman dan kondusif serta tidak ditemukan adanya titik api katena masyarakat semakin peduli dalam menjaga lingkungan lahan dan hutan dari kebakaran. (juny)

Loading...
Loading...