Jumat | 27 November 2020 |
×

Pencarian

RIAU

Giat Patroli, Serda Ansari Amankan Tahapan Pilkada

MEDIAKEPRI.CO.ID, Meranti, – Anggota Koramil 08/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, Serda Ansari, melaksanakan patroli pengamanan jalannya tahapan pilkada di Desa Mekar Sari, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa, 17 November 2020.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan bersama Bhabinkamtibmas dalam rangka menjaga jalannya tahapan pilkada Kabupaten Kepulauan Meranti agar tetap aman dan kondusif.

Loading...

Dikatakan oleh Ansari, pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan tugas rutin jajaran Koramil 08/Merbau dan jajaran Polri dalam menjaga keamanan jalannya tahapan pilkada di wilayah binaan pada khususnya.

“Kami laksanakan patroli untuk menjaga keamanan jalannya tahapan pilkada serentak tahun 2020 khususnya di wilayah binaan. Ini memang sudah tugas kami,” ungkapnya.

Selanjutnya ia mengatakan, tahapan kampanye dari paslon merupakan masa paling rentan terjadinya pelanggaran pemilukada.

Untuk itu, lanjutnya, ia berharap agar semua paslon dapat memberikan pengarahan kepada masing-masing tim pemenangan dan massa pendukung serta para simpatisannya agar tidak melakukan upaya-upaya yang dapat mengakibatkan perpecahan.

Loading...

“Perbedaan pilihan adalah hal biasa dalam demokrasi. Tapi, perbedaan jangan menjadikan perpecahan. Utamakan persatuan dan kesatuan bangsa dan negara,” paparnya.

Selanjutnya ia berharap, semoga jalannya pilkada serentak di Kabupaten Kepulauan Meranti pada khususnya dan daerah-daerah lain pada umumnya tetap mengedepankan politik santun demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara.

Pelaksanaan patroli berlangsung aman dan kondusif serta tidak ditemukan adanya pelanggaran pilkada oleh masing-masing paslon. (juny)

Loading...
Loading...