Kamis | 28 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Giat Sosialisasi, Pelda S. Siambaton Disiplinkan Protokol Kesehatan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Koramil 09/Minas Kodim 0303/Bengkalis, Pelda S.Siambaton melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan di Gereja GPDI Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas Kabupaten Siak, Minggu, 01 November 2020.

Pelaksanaan sosialisasi dilakukan dalam rangka memastikan jemaah gereja mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Loading...

Dikatakan S. Siambaton, sosialisasi tersebut merupakan upaya jajaran Koramil 09/Minas dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

“Sosialisasi kami laksanakan untuk memastikan jemaah yang datang ke gereja memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke dalam gereja demi menjaga agar tidak terjadi penularan Virus Corona,” ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 mengalami grafik yang meningkat. Penggunaan masker dan mencuci tangan merupakan cara yang efektif untuk mencegah penularannya.

Selanjutnya, ia juga mengatakan, para jemaah yang akan melaksanakan ibadah sebelumnya dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan Thermometer Gun.

Loading...

“Semua jemaah yang hadir dalam keadaan suhu tubuh normal dan memakai masker serta mencuci tangan pakai sabun sebelum masuk,” terangnya.

Mudah-mudahan, harapnya, penyebaran Covid-19 dapat dicegah sehingga pandemi ini cepat berakhir.

Pelaksanaan sosialisasi berjalan lancar, aman dan terkendali serta tidak ditemukan pelanggaran protokol kesehatan. Para jemaah menyambut baik atas kegiatan kemanusiaan dari jajaran TNI tersebut. (juny)

Loading...
Loading...