Minggu | 17 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Hadapi Pilkada Serentak, Kapten Inf. Syafrilis : Prajurit TNI Harus Netral

MEDIAKEPRI.CO.ID, Meranti – Komandan Koramil 08/Merbau, Kapten Inf. Syafrilis menginstruksikan kepada jajarannya agar menjaga netralitas TNI dalam pilkada serentak tahun 2020.

Hal tersebut diungkapkan oleh Syafrilis saat memimpin apel pagi di Markas Koramil 08/Merbau, Kamis, 26 November 2020.

Loading...

Dalam apel tersebut, Danramil mengatakan, prajurit TNI harus ikut membantu mengamankan jalannya semua tahapan pilkada serentak tahun 2020 ini agar tetap aman dan kondusif.

“Tidak boleh ada yang memihak kepada salah satu paslon. Semua prajurit TNI harus netral jangan sampai terjebak dalam politik praktis yang memihak salah satu paslon,” tegasnya.

Kalau ada salah satu prajurit TNI khususnya jajaran Koramil 08/Merbau yang kedapatan tidak netral, maka akan diberikan sanksi tegas.

Selanjutnya ia mengatakan, di samping itu, ia menegaskan agar kepada semua jajarannya untuk tetap selalu melakukan patroli dan sosialisasi agar jalannya pilkada aman dan kondusif.

Loading...

“Tetap laksanakan patroli dan sosialisasi terkait protokol kesehatan. Terutama penerapan protokol kesehatan selama masa tahapan pilkada serentak,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, semua Prajurit TNI harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dengan tetap selalu memakai masker seriap kali beraktifitas, rajin cuci tangan pakai sabun atau menyediakan handsanitizer serta menjaga jarak dan tidak berkerumun.

“Mari sama-sama kita jaga keamanan jalannya tahapan pilkada serentak dengan tetap mematuhi serta menjadi contoh bagi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan penanganan Covid-19,” pungkasnya. (juny)

Loading...
Loading...