Minggu | 24 Januari 2021 |
×

Pencarian

HEADLINE

Hadapi Pilkada Serentak, Letkol Lizardo Gumay: Prajurit Harus Tetap Netral

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Dalam rangka pelaksaan Pilkada Serentak 2020, Komandan Kodim 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay gelar video conference (Vicon) dengan para Danramil Jajaran Kodim 0303/Bengkalis di 3 kabupaten yaitu Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Siak dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan Vicon tersebut dilaksanakan di Markas Kodim 0303/Bengkalis, Jalan Bantan, Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis. Selasa, 24 November 2020 sore.

Loading...

Dandim 0303/Bengkalis mengintruksikan kepada para Danramil agar jajarannya terus membantu Polri dan pemda setempat dalam pengamanan selama masa pentahapan pilkada di wilayahnya masing-masing.

Lizardo Gumay mengatakan tugas sebagai prajurit TNI adalah menciptakan suasana aman dan kondusif. Demi menjaga kelancaran pesta demokrasi tersebut, katanya, prajurit tetap menjaga netralitas sebagai Prajurit TNI.

“Di sini saya tekankan kepada para Prajurit TNI, selama dalam masa tahapan pilkada ini agar tetap siap dalam melakukan pengamanan di wilayahnya masing-masing, bila diminta bantuannya oleh Polri dan pemerintah setempat, dan yang terpenting para Prajurit harus tetap netral dan jangan sampai melakukan hal hal yang dapat terjerumus dalam politik praktis kampanye atau mendukung salah satu paslon,” ungkap Dandim tegas.

Selain netralitas pilkada, pada vicon tersebut, Dandim 0303/Bengkalis juga mengintruksikan kepada Danramil agar terus memaksimalkan upaya mempercepat penanggulangan wabah Covid-19 dimasing-masing wilayah Koramil serta meminta kepada prajurit yang bertugas harus menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Loading...

“Maksimalkan terus upaya penanganan Covid-19 di setiap wilayah dengan terus menerus sehingga dapat membangkitkan kesadaran mereka dalam mendukung segala upaya pemutusan mata rantai wabah tersebut,” ujarnya.

Selanjutnya, dengan tegas Dandim mengatakan, kepada prajurit, terapkan selalu protokol kesehatan di mana saja berada, sediakan selalu masker, handsanitizer dan jaga kesehatan kita dan keluarga, terus berikan sosialisasi, edukasi dan imbauan kepada masyarakat untuk mentaati dan melaksanakan protokol kesehatan tersebut, serta jangan coba coba terlibat dalam narkoba baik sebagai pemakai maupun lainnya. (juny)

Loading...
Loading...