Sabtu | 23 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

Imigrasi Perluas Layanan, Urus Paspor Bisa di Mall Botania 2

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Batam membuka layanan pengurusan paspor di Mall Botania 2.

Pembukaan layanan baru ini merupakan hasil kerjasama bersama PT Fanindo Cipta Propertindo. Kerjasama tersebut dituangkan dalam Nota Kesepahaman.

Loading...

Penandatanganan ini dilakukan antara Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Batam Ismoyo dan Usman Fan selaku Direktur utama PT Fanindo Cipta Propertindo sekali pengelola Mall Botania 2, di ruangan media center Imigrasi, Batam Centre, Kepri, Senin, 30 November 2020.

Ismoyo mengatakan kegiatan hari ini adalah penanda tanganan kerjasama antara Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Batam dengan PT Fanindo Cipta Propertindo, selaku pengelola Mall Botania 2 (MB2).

“Ini kaitannya dengan tujuan untuk program Imigrasi Batam dalam melakukan perluasan pelayanan paspor yang intinya mendekatkan jangkauan pada pelayanan publik”, katanya.

Lanjutnya saat ini Imigrasi melakukan program perluasan paspor ke Mall Botania 2, yang mana merupakan sebuah konsep lama di Imigrasi Batam, namun merupakan hal yang menarik dimana orang sekalian jalan-jalan ke mall sambil membuat paspor.

Loading...

Apalagi di masa pandemi ini baik untuk mencegah covid-19 artinya tidak ada sentralisasi layanan publik itu hanya di kantor Imigrasi.

Sebagaimana publik tahu bahwa Imigrasi Batam mempunyai 3 layanan publik untuk pembuatan paspor, titik yang pertama adalah di kantor Imigrasi kelas 1 khusus TPI Batam, kedua di Mall pelayanan publik, ketiga yakni di unit layanan paspor yang ada di Harbour Bay, dan sebentar lagi akan dibuka lagi di Mall Botania 2 yang melayani penduduk yang berdomisili di wilayah Nongsa, Kabil, dan Punggur.

“Sekali lagi hal ini sangat bagus sekali untuk mensentralisasi penduduk di Imigrasi dan publik mendapatkan kepastian untuk jangkauan pelayanan itu lebih mudah” ujarnya lagi.

Hal ini merupakan sebuah ide, atau gagasan serta inovasi dari kantor Imigrasi langsung khusus TPI Batam.

Pada tahun 2020 ini makin meningkatkan kualitas pelayanan publik. Hal ini menjadi penting karena yang pertama kantor Imigrasi TPI Batam ini ingin lebih banyak hadir bersama publik.

Yang kedua kantor Imigrasi ini ingin menjadi salah satu Satuan kerja (Satker) yang memang berkompetitif di bidang tanah publik.

Yang ke tiga sebagai dukungan untuk membangun Zona integritas menuju wilayah biru prasi bersih dan melayani.

“Jadi saya tekankan ini sebuah tahapan untuk mewujudkan atau memberikan dukungan program pembangunan zona Integritas menuju wilayah birokrasi bersih, semoga publik menikmati pelayanan lebih banyak untuk di MB2” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut Usman Fan
Direktur utama PT Fanindo Cipta Propertindo sekaligus pengelola Mall Botania 2 saat ditemui Tribun Batam.id mengaku sangat mendukung program-program Imigrasi Kelas 1 Batam,
Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat kota Batam, dalam hal ini pembuatan paspor.

” Kita selalu mendukung kebijakan pemerintah dalam hal ini Kantor Imigrasi yang selalu memberikan program yang baik untuk pelayanan publik” ujarnya. (r/eddy)

Loading...
Loading...