Sabtu | 21 November 2020 |
×

Pencarian

ANAMBAS

KM Bukit Raya Sandar di Letung, Prokes Mulai Diperketat

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Jemaja bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Pencegahan penyebaran Covid -19, terapkan protokol kesehatan (prokes) di Pelabuhan Berhala, Kelurahan Letung, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Kapal Pelni KM Bukit Raya yang sandar dari Pelabuhan Sekupang, Batam, Minggu pukul 07.20 WIB, terlihat tidak banyak melakukan aktivitas. Para petugas terlihat siaga.

Loading...

Skema alur penumpang turun dibuat satu arah, kemudian satu persatu petugas melakukan pengecekan,usai para penumpang cek mereka diminta segera tinggalkan area pelabuhan.

Penumpang turun berjumlah 25 orang, penumpang yang lanjukan perjalanan sebanyak 163. Kemudian penumpang yang naik dari pelabuhan Letung tujuan Terempa-Natuna hanya 12 orang.

Adanya warga yang positif terpapar covid-19 beberapa waktu yang lalu, membuat sejumlah masyarakat di Anambas mulai was-was. Aktivitas kapal mulai dibatasi.

Minggu pagi, satgas BPBD bersama tim gugus tugas melakukan pemantauan setelah dilakukan penyemprotan disinfektan dan cek suhu tubuh oleh tenaga medis kemudian dihimbau untuk menggunakan masker.

Loading...

Untuk penumpang yang akan melakukan keberangkatan Terempa – Natuna diwajibkan menunjukkan surat rapid test serta harus memakai APD, setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif 12 penumpang baru diijinkan berangkat.

Kepala Koordinator BPBD, Kecamatan Jemaja, Iskardi mengatakan penumpang yang tidak memenuhi standar aturan pencegahan covid-19, tidak akan dibolehkan berangkat, guna memutuskan mata rantai penyebaran virus penerapan akan ditindak secara tegas.

Tajamnya angka penyebaran virus covid-19 di KKA, yang di sinyalir dari penumpang yang melakukan perjalanan keluar arus penumpang harus diawasi.

“Hari ini sebanyak 25 orang penumpang yang turun semua memiliki surat rappid test, mereka diminta untuk melakukan Isolasi secara mandiri dirumah, jika tidak mematuhi aturan petugas akan ditindak” Sebut Iskardi

kemudian katanya bagi penumpang lanjutan Terempa -Natuna berjumlah 163 orang tidak diijinkan turun dari kapal. Selanjutnya, 30 menit selesai penumpang yang turun, kemudian kapal berangkat dengan tujuan Terempa – Natuna. (ropi)

Loading...
Loading...