Sabtu | 16 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Laksanakan Patroli Karlahut, Serka Risman Girsang : Untuk Lindungi Lahan dan Hutan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Koramil 09/Minas, Kodim 0303/Bengkalis, Serka Risman Girsang, melaksanakan patroli kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di wilayah Kampung Sungai Selodang Kecamatam Sungai Mandau, Kabupaten Siak, Sabtu, 28 November 2020.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan di kawasan yang rawan kebakaran dalam rangka mendeteksi kemungkinan – kemungkinan atau tanda-tanda yang bisa mengakibatkan karlahut.

Loading...

Dikatakan Risman Girsang, kegiatan tersebut merupakan upaya jajaran Koramil 09/Minas dalam menjaga kelestarian lahan dan hutan di wilayah binaan.

“Kami berupaya agar tidak terjadi kebakaran di wilayah binaan untuk melindungi lahan dan hutan,” ungkapnya.

Ia mengatakan, karlahut dapat mengakibatkan rusaknya ekosistem yang ada di kawasan hutan.

Selanjutnya ia mengatakan, pencegahan karlahut dapat efektif dilakukan dengan adanya kerja sama dan koordinasi yang baik antara semua sektor, baik TNI/Polri, pemerintah maupun swasta serta perorangan.

Loading...

“Mari kita jaga bersama lahan dan hutan dari kebakaran dengan saling bekerja sama dan berkoordinasi dengan baik. Jangan ada pihak-pihak yang membuka lahan dengan cara membakar,” imbaunya.

Pelaksanaan patroli yang dilakukan bersama Masyarakat Peduli Api (MPA), Security PT. Arara Abadi serta masyarakat tempatan tersebut berjalan lancar, aman dan terkendali, tidak ditemukan adanya tanda-tanda yang bisa mengakibatkan kebakaran. (juny)

Loading...
Loading...