Kamis | 03 Desember 2020 |
×

Pencarian

RIAU

Laksanakan Sosialisasi, Koramil 11/PWK Kandis Imbau Warga Patuhi Prokes

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak, – Jajaran Koramil 11/PWK Kandis, Kodim 0303/Bengkalis, Pelda Muslim Ap dan Serma Adi Eko S, melaksanakan sosialisasi tentang protokol kesehatan (prokes) di pusat keramaian yang ada di KelurahanTelaga Sam Sam, Kecamatan Kandis, Kabuoaten Siak, Kamis, 19 November 2020.

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi kali ini dilakukan di warung makan dan sarapan dengan tujuan untuk mengimbau serta mengingatkan agar masyarakat khususnya pemilik dan para pengunjung warung mematuhi protokol kesehatan.

Loading...

Dikatakan oleh Muslim Ap, kegiatan tersebut merupakan upaya dari jajaran TNI Koramil 11/PWK Kandis untuk menegakkan disiplin terkait penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

“Selama pandemi Covid-19, sosialisasi senantiasa kami lakukan agar masyarakat mematuhi serta semakin menyadari tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, setiap pemilik usaha diharuskan menyediakan tempat serta air dan sabun untuk mencuci tangan bagi para pengunjungnya.

Selain itu, sambungnya, setiap pemilik usaha serta para pengunjungnya harus memakai masker saat berinteraksi di dalamnya serta harus menjaga jarak duduk minimal 1-2 meter.

Loading...

“Setiap tempat usaha harus ada tempat pencuci tangan, sabun dan air yang mengalir serta mengatur jarak tempat duduk para pengunjung,” terangnya.

Sedangkan bagi para pengunjung, sambungnya lagi, harus senantiasa menggunakan masker dan menjaga jarak duduk dengan sesama.

“Kami berharap agar semua warga dapat saling mengingatkan agar penerapan protokol kesehatan dapat selalu dilaksanakan dan dipatuhi,” pungkasnya.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan kondusif. Pemilik dan pengunjung warung memberikan respon yang baik atas kegiatan tersebut. (juny)

Loading...
Loading...