Minggu | 29 November 2020 |
×

Pencarian

RIAU

Lindungi Hutan dan Lahan dari Kebakaran, Sertu E. Sembiring Laksanakan Patroli dan Sosialisasi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Meranti – Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi, Kodim 0303/Bengkalis, Sertu E.Sembiring, melaksanakan patroli dan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di desa Anak Setatah, Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa, 17 November 2020.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan bersama Bhabinkamtibmas, Briptu Anom dan jajaran Satpol PP Kecamatan Rangsang Barat dalam rangka menjaga hutan dan lahan dari kebakaran.

Loading...

Dikatakan oleh E. Sembiring, pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian jajaran Koramil 02/Tebing Tinggi terhadap kelestarian hutan dan lahan.

“Kami laksanakan patroli dan sosialisasi untuk melindungi hutan dan lahan dari kebakaran, agar kelestarian ekosistem yang ada dapat tetap terjaga,” ujarnya.

Selanjutnya ia mengatakan, bencana karhutla dapat diatasi dengan jalinan kerja sama dan koordinasi yang baik dari semua sektor, baik instansi pemerintah, stake holder terkait maupun masyarakat pemanfaat lahan.

“Semua sektor harus saling berkoordinasi dan menjalin kerja sama yang baik agar bencana karhutla tidak terjadi,” terangnya.

Loading...

Kemudian ia mengimbau agar semua pihak pemanfaat lahan tidak melakukan pembakaran dalam bentuk dan tujuan apapun, baik untuk membuka lahan dan lain sebagainya.

“Jangan membuka lahan dengan cara membakar. Dan jangan pula membakar hutan dan lahan untuk kepentingan apapun,” imbaunya.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan terkendali. Masyarakat merasa senang atas kegiatan tersebut. (juny)

Loading...
Loading...