Jumat | 27 November 2020 |
×

Pencarian

HEADLINE

Masih Bandel, Kapolres Kuansing Musnahkan 25 Unit Mesin Dompeng dan Rakitnya

MEDIAKEPRI.CO.ID, Kuantan Tengah – Aktifitas Penambang Emas Tanpa Izin (PETI), kembali marak beroperasi di beberapa Desa, seperti Desa Titian Modang, Desa Gunung Kesiangan dan Desa Banjar Lopak.

Hal tersebut berdasarkan pengaduan yang disampaikan masyarakat kepada Polres Kuansing.

Loading...

Berdasarkan laporan dari masyarakat tersebut , Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, langsung turun kelapangan untuk melakukan razia terhadap aktivitasi PETI yang masih membandel beroperasi di wilayah hukum Polres Kuansing.

“Ya benar, ada kegiatan razia terhadap PETI di Desa Titian Modang, Desa Gunung Kesiangan dan Desa Banjar Lopak, saya yang pimpin langsung kegiatan tersebut “, Terang Kapolres kepada media, Rabu 4 November 2020 di Teluk Kuantan

Lebih lanjut Kapolres mengatakan kegiatan razia Peti di Desa Titian Modang yang dilakksanakan Selasa malam sekitar pukul 21,00 wib, kita berhasil memusnahkan 8 unit alat dompeng dan rakitnya, serta mengamankan1 unit mesin robin

Kemudian tadi pagi sekitar pukul 10,30 wib kegiatan razia Peti dilakukan di Desa Gunung Kesiangan berhasil memusnahkan 7 unit alat dompeng dan rakitnya, dan di Desa Banjar Lopak memusnahkan 10 unit alat dompeng dan rakitnya.

Loading...

“Dari ke tiga Desa tersebut kita berhasil memusnahkan sebanyak 25 alat dompeng beserta rakitnya dengan cara membakar dan memukul peralatan dompeng seperti paralon dan mesinnya dengan martil, kegiatan ini akan terus kami lakukan. Dan saya berharap partispasi dari masyarakat dalam rangka pemberantasan PETI diwilayah Hukum Polres Kuansing”, Tutup Kapolres. (depriandi)

Loading...
Loading...