Sabtu | 16 Januari 2021 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Mudahnya Pengurusan E-KTP, Rahmad Apresiasi Kadisdukcapil Bengkalis

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Petugas Registrasi Desa Batang Duku, Rahmad mengatakan saat ini pengurusan E-KTP di Kabupaten Bengkalis, khususnya di Kecamatan Bukit Batu sangat mudah dan tidak memakan waktu yang lama.

Hal tersebut diungkapkan Rahmad kepada mediakepri.co.id, Kamis, 26 November 2020.

Loading...

Rahmad mengatakan, beberapa waktu yang lalu, ia melakukan pengurusan E-KTP milik masyarakat Desa Batang Duku Kecamatan Bukit Batu sebanyak 272 E-KTP.

Pengurusan tersebut, ungkap Rahmad, berupa pemindahan alamat dari Desa Sungai Selari ke Desa Batang Duku.

“Saya hanya butuh waktu lebih kurang 1 minggu untuk menyelesaikan perubahan alamat pada 272 E-KTP. Sangat cepat,” ujar Rahmad takjub.

Awalnya, sambung Fahmad, alamat E-KTP masih berada di desa induk, yakni Desa Sungai Selari. Karena pemekaran wilayah desa, sebanyak 272 E-KTP tersebut saat ini sudah menjadi warga Desa Batang Duku, sebagai desa pemekaran. Maka dari itu diperlukan perubahan pada alamatnya.

Loading...

Di samping itu, ujar Rahmad lagi, ia juga telah mnyelesaikan sebanyak 237 Kartu Identitas Anak (KIA) bagi anak-anak yang ada di Desa Batang Duku.

“Alhamdulillah, sebanyak 237 anak-anak di Desa Batang Duku sudah ada KIA. Ini pencapaian yang luar biasa. Apresiasi saya ucapkan untuk Kadisdukcapil Bengkalis,” ungkap Rahmad.

Senada dengan Rahmad, Kepala Desa Batang Duku, Sapri, S.Pd.I juga memberikan apresiasi kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bengkalis, khususnya kepada Kepala Dinas, Ismail, yang telah mempermudah pengurusan E-KTP dan KIA bagi warga Kabupaten Bengkalis.

“Alhamdulillah, saat ini mengurus E-KTP dan KIA sangat mudah dan tidak butuh waktu lama. Itu merupakan wujud kepedulian Kadisdukcapil dan jajarannya terhadap masyarakat. Saya berikan apresiasi yang setinggi-tingginya juga kepada RT, RW, Kepala Dusun yang ikut berperan” ungkap Sapri

Selanjutnya, ia mengatakan, tidak ada hal yang susah selagi kita mau berbuat untuk masyarakat, untuk itu bagi warga yang belum punya E-KTP atau KIA bagi anaknya, khususnya warga Desa Batang Duku, segerakan mengurusnya ke Disdukcapil dengan melengkapi persyaratan yang dibutuhkan. (juny)

Loading...
Loading...