Rabu | 02 Desember 2020 |
×

Pencarian

RIAU

Pastikan Kepatuhan Masyarakat, Serka Muhajir Giat Operasi Bantuan Kemanusiaan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Koramil 09/ Minas, Kodim 0303/Bengkalis, Serka Muhajir, giat Operasi Bantuan Kemanusiaan di Pasar Minas, Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Selasa, 17 November 2020.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan secara gabungan bersama 5 personil dari jajaran Polsek dan 1 personil dari jajaran Satpol PP Kecamatan Minas.

Loading...

Dikatakan oleh Muhajir, kegiatan tersebut menitik beratkan di tempat-tempat keramaian dalam rangka mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan.

“Kami laksanakan operasi bantuan kemanusiaan untuk memastikan kepatuhan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan penanganan Covid-19,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, saat ini, penerapan protokol kesehatan merupakan kunci utama untuk mencegah penularan Virus Corona.

Apalagi, lanjutnya, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 semakin bertambah dengan angka peningkatan yang cukup signifikan.

Loading...

Maka dari itu, ujarnya lagi, mematuhi protokol kesehatan bagi semua masyarakat merupakan hal yang diharuskan.

Selanjutnya, ia mengatakan, sampai saat ini masih ada masyarakat yang tidak pakai masker saat keluar rumah. Padahal sudah dilakukan sosialisasi dengan memberikan imbauan bahkan peringatan berulang kali.

“Kami dapati masih ada warga yang tidak pakai masker. Kami berikan peringatan tertulis berupa perjanjian dan sanksi disiplin yakni kerja sosial,” terangnya.

Mudah-mudahan kedepannya, tidak ada lagi warga yang melalaikan protokol kesehatan dalam menjalani kehidupan sehari-harinya.

“Patuhilah protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19 dan demi keselamatan bersama,” pungkasnya.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung lancar, aman dan terkendali. Masyarakat memberikan respon positif terhadap kegiatan tersebut. (juny)

Loading...
Loading...