Rabu | 20 Januari 2021 |
×

Pencarian

ANAMBAS

PLTD Tak Terpakai di Darat, Dialaihkan ke Sejumlah Desa, Ini Penjelasan Kepala ULP Anambas

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Kepala ULP Anambas Hendriko bantah asumsi kepala desa serat terkait dugaan pengadaan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) mesin bekas.

Hal ini disampaikannya ketika ditemui awak mediakepri.co.id di ruang kerjanya, Rabu, 25 November 2020.

Loading...

Ia menjelaskan program PLTD yang direlokasi di desa saat ini bukan pengadaan, tapi kebijakan dari PLN pusat. Dimana untuk memanfaatkan mesin unit PLN di daratan yang sudah tidak beroperasi.

“Karena sudah terhubung ke sistem kelistrikan besar digunakan kembali untuk desa-desa di wilayah Kepri yang belum terhubung PLN,” katanya.

Dia menyebutkan mesin-mesin tersebut didatangkan dari sejumlah wilayah, yakni Dumai, Tanjungbatu. Dikatakannya, sebelum dioperasikan kembali kualitas mesin akan tetap dilakukan perbaikan(rehab total).

“Mesin relokasi ini setelah sampai di desa akan diperbaiki kembali. Sehingga bisa terjamin,” sebut Riko

Loading...

Kemudian, katanya lebih jauh, di Anambas ada 6 desa yang direlokasi PLTD. Adapun desa yang mendapatkannya yakni, Desa Serat, Desa Air Putih, Desa Impol, Desa Bayat, Desa Lingai dan Desa Air Biru.

“Untuk mekanisme relokasi operasional hanya sistem kontrak melalui UP3 Tanjungpinang. Setelah sampai ditempat, tugas kita memantau dan memastikan kelayakan mesin sebelum dioperasikan,” tutup Riko. (ropi)

Loading...
Loading...