Kamis | 28 Januari 2021 |
×

Pencarian

KUANSING

Polisi Tenggelamkan Mesin Penambang Emas Ilegal di Desa Logas Hilir

MEDIAKEPRI.CO.ID, Singingi – Polsek Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) kembali melakukan Razia terhadap Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) yang berani beraktivitas.

Kali ini pihak kepolisian merazia PET di Desa Logas Hilir, Senin 23 November 2020.

Loading...

Kapolsek Singingi, AKP Asdisyah Mursid mengatakan laporan dari masyarakat diketahui masih ada aktivitas penambang emas tanpa izin yang berani beraktivitas di Desa logas Hilir. Tidak ingin ketinggalan informasi itu, anggota lansung bergerak menuju tempat kejadian perkara (TKP) menggunakan sepda motor.

“Karena lokasi yang dituju tidak bisa dilewati mobil, sehingga kami menggunakan sepeda motor,” ucap kapolsek

Lebih lanjut ia mengatakan sesampai di lokasi anggota menemukan peralatan PETI berupa mesing dompeng, mesin robin selang panjang, dan langsung dilakukan pengrusakan dan membuangnya ke dalam sungai.

“Operasi tersebut dipimpin lansung Kanit Reskrim Aipda Merian Donal Beserta 3 orang personil Polsek Singingi lain nya, yang terdiri dari Kanit Intel Bripka Eri Darmadi, anggota Intel Brigadir Eki Boy Venalosa, dan anggota Reskrim Intel dan Briptu M.Arip” kata Asdisyah Mursid

Loading...

Kemudian Asdisyah Mursid juga menuturkan Sulitnya medan menuju TKP, tidak menyurutkan semangat Personil Polsek Singingi sehingga sampai ke TKP.

“Giat selesai pukul 16.30 Wib dan selama giat tersebut situasi dalam keadaan aman terkendali,” tutup kapolsek (depriandi)

Loading...
Loading...