Sabtu | 23 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

Somasi Ampuh ke Perusahaan yang Diduga Cemari Laut Ditembuskan ke Dewan, Polisi dan DLH

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup (DPC Ampuh) Kota Batam serius menyikapi dugaan pencemaran laut di Sekupang.

Bentuk keseriuasan dengan mengeluarkan somasi. Surat resmi yang ditujukan kepada pimpinan PT Nusa Rizki Industri itu, ditembuskan ke sejumlah instansi terkait.

Loading...

Dalam surat somasi yang dilayangkan LSM Ampuh tertera sejumlah instansi yang dinilai memiliki kewenangan untuk menindak dan menindaklanjuti yang menjadi temuan aktivis lingkungan dalam dugaan terjadinya pengrusakan.

Adapun instansi yang menerima tembusan tersebut yakni Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batam, khususnya Komisi III, Kepolisian melalui Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kepri dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemko Batam.

“Surat somasi yang kita layangkan kita tembuskan ke sejumlah instansi. Dan kita akan terus mempertanyakan sikap instansi terkait itu,” ujar Ketua DPC Ampuh Kota Batam, Budiman Sitompul kepada mediakepri.co.id, Senin, 2 November 2020.

Sebelumnya, Ampuh Kota Batam sangat berterima kasih atas informasi yang disampaikan masyarakat mengenai aktivitas pencemaran lingkungan hidup yang terjadi.

Loading...

Dengan informasi ini, kegiatan yang diduga terjadinya pencemaran laut dari sisa produksi perusahaan plastik milik PT Nusa Rizki Industri ini, satu dari sekian banyak perusahaan yang ikut andil penyebab dalam pengrusakan lingkungan.

Setelah melakukan pengecekan dan pemeriksaan langsung ke lokasi pencemaran seperti yang diinformasikan masyarakat, maka dengan disaksikan perusahaan melalui pihak keamanannya, aktivis Ampuh melakukan langkah nyata. (eddy)

Loading...
Loading...