Jumat | 04 Desember 2020 |
×

Pencarian

RIAU

Tegakkan Disiplin, Koptu Heppy Setiawan Laksanakan Sosialisasi Prokes

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Koramil 09/Minas, Kodim 0303/Bengkalis, Koptu Heppy Setiawan, melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat di Pasar Tradisional Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Minggu, 15 November 2020.

Dikatakan oleh Heppy Setiawan, tujuan pelaksanaan sosialisasi adalah untuk mengimbau dan mengingatkan masyarakat agar selalu menggunakan masker agar terhindar dari penularan Covid-19.

Loading...

“Gunakanlah masker setiap kali beraktifitas di luar rumah, karena memakai masker sangat efektif membantu pencegahan penularan Virus Corona,” ujarnya.

Selain itu, ujarnya lagi, rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir serta hindari kerumunan dengan selalu menjaga jarak dan terapkan pola hidup sehat juga merupakan cara yang efektif menjaga diri dan keluarga dari penularan Covid-19.

“Kami senantiasa mengimbau dan mengingatkan agar masyarakat jangan melalaikan protokol kesehatan. Selamatkan diri dan keluarga dari Virus Corona,” terangnya.

Ia juga menjelaskan, perkembangan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 masih mengalami peningkatan.
Mencegahnya merupakan kewajiban kita bersama.

Loading...

Di samping itu, sambungnya, pandemi Covid-19 telah mengakibatkan perekonomian bangsa ini mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Untuk mengakhirinya, tuturnya lagi, cara yang terbaik adalah dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Mari kita akhiri masa pandemi Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 dapat dihentikan. Jika pandemi berakhir, maka perekonomian niscaya akan kembali pulih,” pungkasnya.

Pelaksanaan sosialisasi berlangsung aman dan terkendali. Masyarakat cukup memahami tentang pentingnya protokol kesehatan. (juny)

Loading...
Loading...