Selasa | 19 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan, Koramil 08/Merbau Giat Patroli

MEDIAKEPRI.CO.ID, Meranti – Babinsa Koramil 08/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, Serda Ade Dharma Purba melaksanakan kegiatan penegakan protokol kesehatan kepada masyarakat di Desa Lukit, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin, 02 November, 2020.

Pelaksanaan patroli dilakukan dalam rangka memastikan kepatuhan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan.

Loading...

Dikatakan oleh Ade Dharma Purba, patroli tersebut sudah sering dilakukan oleh jajaran Koramil 08/Merbau dalam rangka mencegah terjadinya penularan Covid-19.

“Kami hanya ingin masyarakat menyadari betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi ini. Sudah banyak masyarakat yang tertular,” ujarnya.

Selanjutnya, ia mengatakan, untuk mencegah penularan Virus Corona, memakai masker menjadi hal yang sangat diutamakan.

Selain itu, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir juga sangat dianjurkan agar tangan senantiasa bersih. Karena tangan menjadi salah satu media penghantar Virus Corona ke dalam tubuh melalui mulut, hidung dan mata.

Loading...

Ia juga mengatakan, menjaga jarak dan tidak berkerumun serta senantiasa menerapkan pola hidup sehat juga menjadi cara yang efektif menjaga diri dari penularan Covid-19.

Untuk itu, lanjutnya, patuhilah protokol kesehatan demi keselamatan bersama.

“Semoga kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan akan semakin meningkat. Sayangilah diri dan keluarga. Jaga mereka dari penularan Virus Corona,” pungkasnya.

Pelaksanaan patroli berjalan aman, lancar dan kondusif. Masyarakat merespon positif atas kegiatan tersebut. (juny)

Loading...
Loading...