Minggu | 17 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

Temuan Pencemaran Laut di Sekupang, Budiman: Itu Sesuai dengan Fakta di Lapangan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan (Ampuh) Kota Batam menegaskan temuannya mengenai dugaan terjadinya pencemaran laut di Sekupang sudah sesuai dengan fakta di Lapangan.

“Saat terjadinya pencemaran itu, kita turun. Lalu, kita (Ampuh) perkuat dengan melayangkan somasi,” kata Ketua DPC Ampuh, Budiman Sitompul kepada mediakepri.co.id, Kamis, 5 November 2020.

Loading...

Budiman Sitompul yang akrab disapa Tom menjelaskan, PT Nusa Rizki Industri memberikan penjelasan setelah menerima somasi yang kita layangkan. Dalam surat somasi itu, tambahnya, ia bersama tim yang juga aktivis lingkungan menemukan adanya dugaan pencemaran laut.

“Pencemaran yang dilakukan perusahaan itu dengan memanfaatkan hujan. Jadi saat hujan, baru limbah bahan berbahaya beracun (B3) bentuk cair dari sisa prosuksi plastik dibuang dengan menggunakan media lingkungan (parit),” kata Tom.

Sementara itu, Arlon Veristo, Sekretaris Komisi III, DPRD Batam menjelaskan data yang disampaikan kurang valid.

“Bukan berbohong. Mereka (perusahaan-red) memiliki Ipal. Cuma memang belum sempurna, jadi kita minta untuk dibenahi,” kata Arlon kepada mediakepri.co.id ditempat yang sama. (eddy)

Loading...
Loading...
Loading...