Selasa | 26 Januari 2021 |
×

Pencarian

INHIL

Terapkan Prokes Ketat, Bupati Lantik Lantik Fauzar Sebagai Pj Sekda Inhil

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tembilahan -Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Muhammad Wardan melantik Fauzar sebagai Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah. Selasa, 3 November 2020.

Pelantikan yang dilaksanakan di Aula Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Jalan SKB Tembilahan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Yakni tamu yang hadir terbatas, wajib menggunakan masker dan menerapkan physical distancing, sesuai dengan ketetapan pedoman pelaksanaan kegiatan selama pandemi Covid-19.

Loading...

Turut hadir Asisten Setda, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhil.

Bupati dalam sambutannya menjelaskan, pelantikan ini berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Republik Indonesia (RI) nomor 3 tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah.

Di mana, lanjut Wardan pada Pasal 10 menyatakan bahwa dalam hal jangka waktu 3 bulan terjadinya kekosongan Sekretaris Daerah terlampaui dan Sekretaris Daerah Defenitif belum ditetapkan, paling lama 5 hari kerja Gubernur sebagai wakil Pemerintah Pusat menunjuk Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota yang memenuhi persyaratan.

“Sebagaimana SK Gubernur Riau No.Kpts.1525/XI/2020 tanggal 2 Oktober 2020 tentang penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir. Ini merupakan perpanjangan Penjabat Sekda  atas nama H Fauzar SE MP,” ujarnya.

Loading...

Oleh karena itu, Bupati berharap agar program dan kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya tidak melenceng dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Inhil serta Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, dengan menerapkan adaptasi kebiasaan baru Penjabat Sekda diharapkan dapat melakukan pembinaan dan pengawasan aparatur di lingkungan Pemkab Inhil, sehingga nantinya dapat mewujudkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berkinerja dan produktif,” pesannya. (ragil)

Loading...
Loading...