mediakepri
Selasa, 19 Maret 2024 |
×

Selasa, 19 Maret 2024

ANAMBAS

Tersangka Pencabulan di Anambas Ditemukan Bunuh Diri di Tahanan

| Senin | 23 November 2020 | 14:46 | Tidak ada komentar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Seorang tahanan Polsek Payaklaman, Kute Siantan ditemukan gantung diri di dalam sel tahanan, Sabtu, 21 November 2020 sore.

Tahanan berinisial D yang berusia 46 tahun tersebut berasal dari Payaklaman, Kecamatan Palmatak dengan kasus diduga pencabulan anak dibawah umur. Ia ditahan atas laporan pihak korban.

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Cakhyo Dipo Alam dengan didampingi Waka Polres Kepulauan Anambas Kompol Yudi Sukmayadi mengatakan tahanan tersebut diketahui meninggal dunia pada saat personel piket jaga Polsek Palmatak akan memberikan titipan makan dari Keluarga tahanan.

Namun pada saat piket jaga sampai di depan ruang tahanan, katanya, melihat kondisi tahanan dalam posisi leher tergantung dengan baju yang digunakannya dipentilasi ruang tahanan.

Melihat kejadian tersebut piket jaga langsung melaporkan kepada pimpinan Polsek Palmatak.

Mendapat laporan kejadian tersebut Saya selaku Kapolres langsung mengarahkan Tim dari Polres untuk langsung turun ke Polsek Palmatak melakukan Identifikasi, olah TKP dan membawa Jenazah Almarhum ke Puskesmas Palmatak untuk dilakukan Visum dan tindakan kepolisian lainnya.

“Sampai saat ini kami masih menunggu hasil visum. Ini dilakukan untuk mengetahui penyebab kematiannya,” kata Kapolres.

Sejauh ini, katanya, petugas telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dari Kapolsek hingga Personel Polsek Palmatak serta pihak Keluarga. Untuk keterangan kejelasan kematian Korban, tambahnya, akan disampaikan apabila telah diketahui hasil Visum dan hasil penyelidikan lebih lanjut. (ropi)