Minggu | 22 November 2020 |
×

Pencarian

RIAU

Wujud Peduli Pendidikan, Serda Bosur Siregar Gelar Babinsa Berkibar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan, Babinsa Koramil 11/PWK Kandis, Kodim 0303/Bengkalis, Serda Bosur Siregar, menggelar Program Bintara Pembina Desa Berbagi Kuota Internet Belajar (Babinsa Berkibar) untuk siswa kurang mampu di wilayah RT 001 RW 004, Kampung Libo Jaya, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Minggu, 22 November 2020.

Program Babinsa Berkibar merupakan Gerakan Peduli Pendidikan Korem 031/Wirabima untuk membantu para siswa kurang mampu yang duduk di bangku SD, SMP dan SMA dalam mengikuti proses belajar daring.

Loading...

Bosur Siregar mengatakan, pandemi Covid-19 yang melanda belakangan ini telah merubah tatanan kehidupan sosial ekonomi masyarakat hampir di seluruh pelosok negeri tak terkecuali di bidang pendidikan.

Perubahan sistem belajar mengajar dari tatap muka menjadi virtual mengharuskan semua siswa memiliki kuota internet untuk bisa mengikutinya.

Banyak orang tua siswa yang kesulitan untuk menyediakan kuota internet bagi anaknya agar bisa mengikuti proses belajar daring tersebut.

Atas dasar hal tersebut, ungkapnya, Korem 031/Wirabima mengadakan program Babinsa Berkibar sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan.

Loading...

“Kami bagikan kuota internet kepada 5 orang siswa SMA yang kurang mampu, dengan harapan agar dapat mengikuti belajar daring,” terangnya

Ia berharap, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi semua dan semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir sehingga tatanan kehidupan sosial ekonomi masyarakat dapat kembali normal seperti sediakala.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan kondusif. Para siswa dan orang tuanya merasa bersyukur karena memperoleh bantuan kuota internet sehingga dapat mengikuti proses belajar daring dengan baik. (juny)

Loading...
Loading...