Minggu | 24 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Wujudkan Gerakan Peduli Pendidikan, Serda Suriyadi Gelar Babinsa Berkibar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Koramil 11/PWK Kandis, Kodim 0303/Bengkalis, Serda Suriyadi menggelar kegiatan Bintara Pembina Desa Berbagi Kuota Internet Belajar (Babinsa Berkibar) bagi siswa-siswa yang kurang mampu di wilayah Dusun Sungai Leko, Kampung Bekalar,
Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Rabu, 25 November 2020.

Program Babinsa Berkibar merupakan Gerakan Peduli Pendidikan Korem 031/Wirabima dalam rangka membantu siswa SD, SMP dan SMA yang tergolong dari keluarga tidak mampu agar dapat mengikuti proses belajar daring.

Loading...

Dikatakan oleh Suriyadi, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya membantu masyarakat tidak mampu dalam mengadakan fasilitas internet berupa paket data bagi anak-anaknya.

“Ini merupakan upaya dalam mewujudkan Gerakan Peduli Pendidikan Korem 031/Wirabima. Kuota internet ini kami bagikan kepada 2 orang siswa SD dan 1 orang siswa SMP agar mereka bisa ikut belajar daring sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Selanjutnya ia mengatakan, pandemi Covid-19 sekarang ini telah merubah sistem pembelajaran yang semula dilakukan dengan tatap muka menjadi virtual.

Hal tersebut mengharuskan setiap orang tua siswa mengadakan paket data internet bagi anak-anaknya jika ingin belajar daring.

Loading...

Maka dari itu, sambungnya, melalui program Babinsa Berkibar, jajaran TNI ikut berupaya membantu para siswa dan orang tua dalam mengatasi masalah paket data tersebut.

“Semoga program ini memberi bermanfaat bagi para siswa sehingga dapat mengikuti proses belajar daring serta dapat meringankan tanggung jawab orang tua dalam hal pengadaan kuota internet bagi anak-anaknya,” tuturnya.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung lancar dan kondusif. Masyarakat sangat antusias atas pelaksanaan kegiatan tersebut. (juny)

Loading...
Loading...