Kamis | 21 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

27 Nakes yang Terpapar Covid-19 Sembuh, Instalasi Gawat Darurat RSUD-EF Kembali Beroperasi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Setelah melakukan analisa, 27 tenaga kesehatan (Nakes) yang terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu sudah Sembuh, Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah (RSUD-EF) Batam, kembali beroperasi.

Novi, Humas RSUD-EF menyebut, pelayanan di IGD sudah dibuka sepekan lalu. Semenjak beroperasi, IGD melayani rata-rata 25 hingga 30 pasien per hari. Pasien yang ditangani pun harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Loading...

“Layanan IGD merupakan awal dari semua pelayanan di rumah sakit ini. Makanya antisipasi dengan penerapan protokol kesehatan sangat diperhatikan,” ujar Novi.

Selain itu, lanjut Novi, petugas yang bekerja di IGD diwajibkan menggunakan alat pelindung diri (APD) sesuai dengan level kerawanan. Hal ini juga untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Selain mematuhi protokol kesehatan, para nakes juga harus menggunakan APD untuk menghindari hal hal yang tak diinginkan,” terang Novi.

Terakhir, Novi melanjutkan, tidak ada kendala dalam hal pelayanan, khususnya di IGD. Tempat cuci tangan juga disediakan di setiap pintu layanan. Ia berharap agar pengunjung selalu mematuhi protokol kesehatan.

Loading...

“Pelayanan sudah berjalan normal, mudah mudahan tidak ada lagi nakes yang terpapar virus corona,” tutupnya.

Pantauan di lokasi, Minggu, 13 Desember 2020 aktifitas di RSUD-EF sudah kembali normal. Bagi pengunjung yang baru tiba harus cuci tangan. Bagi yang tidak memakai masker langsung disuruh pulang.

Seperti diketahui, layanan IGD ini ditutup sejak tanggal 17 November lalu. Hal itu karena ada 27 nakes terpapar Covid-19. Kini mereka semua sudah dinyatakan sembuh dan sudah kembali bertugas. (kmg)

Loading...
Loading...