Selasa | 19 Januari 2021 |
×

Pencarian

EKONOMI POLITIK

7 Kelebihan Pinjaman Online Tunaiku dari Amar Bank

MEDIAKEPRI.CO.ID – Saat ini inovasi di bidang keuangan semakin memanjakan masyarakat. Inovasi tersebut adalah aplikasi pinjaman online bernama Tunaiku. Layanan ini memungkinkan antara pemberi dan penerima pinjaman melakukan transaksi tanpa harus bertemu secara langsung.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang apa itu Tunaiku, berikut ini tujuh fakta yang harus Anda ketahui:

Loading...

1. Aman dan Terpercaya

Tunaiku merupakan aplikasi pinjaman online yang aman dan terpercaya. Walaupun pengajuan pinjaman dilakukan secara online, namun semua aktivitas pinjam meminjam ini sesuai dengan standar ketentuan yang sudah ditetapkan.

Sebab, Tunaiku dikelola oleh Amar Bank yang merupakan salah satu perusahan bank yang memiliki kredibilitas tinggi. Selain itu, Tunaiku Amar Bank ini juga telah terdaftar secara resmi di OJK sejak tahun 2014.

2. Persyaratan Mudah

Loading...

Untuk persyaratan yang dibutuhkan saat mengajukan pinjaman di Tunaiku juga mudah. Syaratnya adalah KTP, tanpa harus menyertakan NPWP dan mengisi formulir pengajuan pinjaman yang tersedia di aplikasi ini.

3. Lebih Praktis

Salah satu fakta yang paling menonjol tentang aplikasi ini adalah sifatnya yang lebih praktis jika dibandingkan dengan pengajuan pinjaman melalui bank konvensional. Sebab, Anda tidak perlu bepergian untuk melengkapi dokumen yang dibutuhkan.

Hal ini dikarenakan semuanya dikirim melalui online dalam bentuk softcopy. Dengan demikian, Anda bisa mengajukan pinjaman di mana saja dan kapan saja Anda inginkan tanpa menghabiskan waktu dan tenaga.

4. Bisa Digunakan untuk Apa Saja

Fakta menarik lainnya mengenai apa itu Tunaiku adalah dana pinjaman Anda bisa dipergunakan untuk apa saja. Sedangkan jika Anda mengajukan pinjaman seperti KPR(Kredit Pemilikan Rumah) atau KKB (Kredit Kendaraan Bermotor), dananya harus dimanfaatkan sesuai dengan pengajuan kreditnya.

5. Tanpa Jaminan

Saat melakukan pinjaman di bank konvensional, Anda harus menyertakan jaminan berupa barang berharga seperti sertifikat rumah, sertifikat tanah, surat kendaraan, atau surat usaha. Hal ini tidak berlaku jika Anda mengajukan pinjaman melalui aplikasi Tunaiku. Jika Anda adalah warga negara Indonesia yang sudah berusia antara 21-55 tahun dan memiliki KTP, secara otomatis Anda sudah bisa mengajukan pinjaman di Tunaiku.

6. Tidak Wajib Memiliki Kartu Kredit

Satu lagi persyaratan yang bagi sebagian nasabah cukup memberatkan jika mengajukan pinjaman, yaitu mengenai kepemilikan kartu kredit. Di Tunaiku, Anda tidak diwajibkan untuk memiliki kartu kredit jika ingin mengajukan pinjaman. Jadi, tidak perlu khawatir tidak bisa mengajukan pinjaman di Tunaiku hanya karena tidak memiliki kartu kredit. 

7. Memberikan Penawaran yang Menarik

Fakta selanjutnya yang ada di aplikasi Tunaiku adalah mengenai penawaran pinjaman yang sangat menarik. Diantaranya adalah mengenai suku bunga pinjaman yang rendah sebesar 3-4 persen per bulan. Hal ini sangat memudahkan bagi nasabahnya untuk membayar pinjaman yang diajukan.

Selain itu, jumlah dana yang bisa dicairkan pun cukup besar, yaitu antara Rp2 juta hingga Rp20 juta dengan tenor cicilan yang lumayan lama antara 6 hingga 20 bulan. Dengan semua penawaran tersebut, tidak ada alasan lagi bagi Anda untuk meragukan kredibilitas Tunaiku.

Tidak hanya itu saja, Anda pun semakin dimanjakan dengan tidak diberlakukannya dua biaya yang cukup membebani. Kedua biaya tersebut adalah biaya provinsi dan biaya pelunasan jika Anda hendak melunasi pinjaman lebih awal dari tanggal jatuh tempo yang sudah ditetapkan.

Semua fakta yang ada pada Tunaiku inilah yang membuat nasabah semakin tertarik untuk melakukan pinjaman dana tunai. Intinya, dengan mengetahui apa itu Tunaiku secara menyeluruh, Anda tidak perlu cemas untuk melakukan pinjaman dana melalui Tunaiku Amar Bank. (***)

Loading...
Loading...