Rabu | 27 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

Ada Galangan Kapal Nakal di Tanjunguncang, Buang Limbah Sembarangan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Ada tindakan tidak terpuji, bahkan menjadi suatu kegiatan yang tidak patut dicontoh dalam hal pengelolaan lingkungan hidup.

Ada aksi buang limbah sembarangan yang diduga dilakukan sebuah perusahaan pengangkut sampah perusahaan di kawasan Tanjunguncang.

Loading...

Limbah yang diduga merupakan limbah bahan berbahaya beracun (B3) yang merupakan sisa produksi perusahaan galangan tersebut ditumpuk di sebuah kawasan kosong.

Tumpukan limbah B3 yang dibuang di sekitar lokasi PT ASL Tanjunguncang menjadi perhatian Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup (DPC Ampuh) Kota Batam.

Ketua DPC Ampuh Kota Batam, Budiman Sitompul kepada mediakepri.co.id mengatakan ia mendapat informasi pembuangan limbah ini langsung turun ke lapangan.

“Kita sedang menelusuri pembuangan limbah yang sembarangan ini,” kata Budiman Sitompul yang biasa disapa Tom ini di Batam Centre, Jumat, 4 Desember 2020.

Loading...

Dia mengatakan limbah yang dibuang ini merupakan limbah yang masih memiliki nilai ekonomis. Dan lokasi penumpukan ini, katanya, dijadikan tempat untuk memilah limbah yang ada bernilainya.

Bentuk limbah yang dibuang ini, kata Tom, ada kaleng, kawat las, gerinda, oli bekas, tali dan banyak lagi. Limbah yang tidak mempunyai nilai ekonomis ditinggalkan begitu saja dan mencemari lingkungan.

“Dilokasi ini dipilah yang masih punya harga. Dan yang betul-betul limbah ditinggalkan begitu saja,” ujar Tom.

Lebih jauh Tom mengatakan, ia akan menelusuri asal limbah dan pengangkut limbah ini. Jika memang terjadi pelanggaran, maka akan dilaporkan kepada yang berwenang. (eddy)

Loading...
Loading...