Senin | 25 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Ajak Warga Patuhi Prokes, Serda Khairul Bakti Harahap Laksanakan Patroli dan Sosialisasi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Koramil 12/PWK Sabak Auh, Kodim 0303/Bengkalis, Serda Khairul Bakti Harahap, melaksanakan patroli dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (prokes) di Jl. Lintas Desa Belading Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, Rabu, 16 Desember 2020.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan bersama jajaran Polsek Sabak Auh dalam rangka menegakkan protokol kesehatan terhadap masyarakat di wilayah binaan.

Loading...

Dikatakan oleh Khairul Bakti Harahap, penerapan protokol kesehatan saat ini sudah menjadi suatu kewajiban bagi semua masyarakat untuk menghindari penularan Virus Corona.

“Kami laksanakan patroli untuk menegakkan disiplin warga terhadap penerapan protokol kesehatan. Ini merupakan upaya kami untuk mengimbau dan mengingatkan warga,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, penularan Covid-19 hanya dapat dicegah dengan selalu memakai masker saat beraktifitas serta menjaga jarak dengan tidak berkerumun,” ujarnya.

Selain itu, rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir dan senantiasa membudayakan pola hidup sehat juga sangat efektif dalam menjaga diri dan keluarga dari Virus Corona.

Loading...

Selanjutnya, ia mengatakan, selama pelaksanaan kegiatan, didapati masih ada pengendara sepeda motor yang tidak pakai masker.

“Kami berikan teguran dan peringatan berupa perjanjian tertulis kepada mereka agar tidak melalaikan lagi. Kalau kedepannya masih melanggar protokol kesehatan, maka akan diberikan sanksi,” terangnya.

Lalu ia mengatakan, pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Kondisi perekonomian sebagai akibat masa pandemi tersebut berdampak cukup signifikan bagi kehidupan masyarakat.

Maka dari itu, lanjutnya, untuk
mengakhiri masa pandemi tersebut, penyebaran Covid-19, harus dicegah yakni dengan patuh kepada protokol kesehatan.

“Semoga masyarakat semakin menyadari tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir,” terangnya.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan terkendali. Masyarakat mulai menyadari tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi ini. (juny)

Loading...
Loading...