Jumat | 22 Januari 2021 |
×

Pencarian

TEKNOLOGI

Alami Gangguan di Pengiriman, Honda Hentikan Produksi di Inggris

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Pengiriman tidak lancar karena terkendala pandemi covid-19, produsen mobil Honda hentikan sementara produksi di pabriknya di Inggris.

Pandemi telah menyebabkan kemacetan parah di beberapa pelabuhan peti kemas Inggris. Selama pandemi, pelayaran internasional mengalami gangguan yang disebabkan juga oleh lonjakan impor menjelang natal.

Loading...

Beberapa hal ini mengakibatkan Honda mengalami kekurangan suku cadang. Di sisi lain, perusahaan juga sedang mempersiapkan diri dalam menghadapi masa transisi Brexit yang segera berakhir.

Kepala eksekutif UK Major Ports Group, Tim Morris, yang mewakili pelabuhan peti kemas di Inggris, mengatakan pandemi telah menyebabkan volatilitas yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam rantai pasokan global.

Kelompoknya dan organisasi logistik lainnya mendesak pemerintah mengeluarkan kebijakan yang fleksibel untuk membantu memudahkan pergerakan peti kemas di pelabuhan.

“Meski puncak kemacetan pelabuhan telah berlalu, volume tinggi tetap ada dan dapat bertahan selama beberapa bulan, memasuki periode akhir transisi Brexit,” kata Morris dilansir dari republika.co.id, dan dikutip AP, Rabu 9 Desember 2020.

Loading...

“Meskipun ada tekanan yang disebabkan oleh pandemi di seluruh dunia, tidak ada negara lain yang menghadapi ketidakpastian seperti kita berada di akhir masa transisi,” kata juru bicara Partai Buruh, Ed Miliband.

Inggris resmi keluar dari Uni Eropa sejak 31 Januari 2020. Namun Inggris tetap berada dalam pasar tunggal bebas tarif dan serikat pabean hingga akhir tahun. Kedua belah pihak belum mencapai kesepakatan perdagangan pasca-Brexit.

Departemen Transportasi mengatakan para pejabat bekerja sama dengan industri pengangkutan untuk mengatasi masalah dalam sistem pengiriman global. (*)

Loading...
Loading...