Jumat | 22 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Antisipasi Karlahut, Serda Nasril Efendi Laksanakan Patroli

MEDIAKEPRI.CO.ID, Meranti – Anggota Koramil 08/Merbau, Kodim 0303/Bengkalis, Serda Nasril Efendi, melaksanakan patroli dan sosialisasi terkait kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di Desa Teluk Ketapang, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin, 14 Desember 2020.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan bersama Linmas Desa Teluk Ketapang dalam rangka mengantisipasi terjadinya karlahut.

Loading...

Dikatakan oleh Nasril Efendi, kegiatan tersebut merupakan upaya jajaran TNI untuk memantau kemungkinan adanya tanda-tanda berbahaya yang dapat mengakibatkan karlahut

“Kami lakasanakan kegiatan ini untuk mengetahui sedini mungkin apakah ada titik api atau tidak. Kalau ada, dapat dipadamkan segera sebelum meluas, sehingga tidak terjadi karlahut. Ini merupakan upaya pencegahan,” ujarnya.

Selanjutnya, Ia mengatakan, karlahut dapat dicegah dengan kerja sama yang baik dari semua pihak, baik stake holder maupun warga setempat.

“Mari kita cegah karlahut dengan saling bekerja sama dan saling mengingatkan agar siapapun jangan melakukan pembakaran dalam bentuk dan tujuan apapun di hutan dan lahan yang ada khusunya di wilayah binaan” imbaunya.

Loading...

Ia berharap, lanjutnya, masyarakat pemanfaat lahan maupun stake holder yang ada semakin menyadari tentang pentingnya menjaga ekosistem lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan kondusif. Masyarakat merasa terbantu dengan adanya kegiatan tersebut. (juny)

Loading...
Loading...