Kamis | 28 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Antisipasi Kebakaran, Serma Benriyadi Pantau Kawasan Lahan dan Hutan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran, Babinsa Desa Lubuk Umbut, Koramil 09/Minas, Kodim 0303/Bengkalis, Serma Benriyadi, melaksanakan pemantauan kawasan lahan dan hutan dengan melakukan patroli dan sosialisasi di Desa Lubuk Umbut, Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak, Minggu, 20 Desember 2020.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan bersama RPK PT. Arara Abadi dan masyarakat tempatan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan (karlahut) khususnya di wilayah binaan.

Loading...

Dikatakan oleh Benriyadi, kegiatan tersebut merupakan upaya jajaran TNI khususnya Koramil 09/Minas dalam memantau kemungkinan adanya tanda-tanda atau gejala berbahaya yang dapat mengakibatkan karlahut.

“Patroli ini kami lakukan untuk memantau kawasan lahan dan hutan. Jika ditemukan tanda-tanda atau gejala yang bisa berakibat kebakaran, maka dapat segera diantisipasi. Ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap kelestarian alam dan lingkungan,” ujarnya.

Di samping patroli, ia juga melaksankaan sosialisasi dengan memberikan imbauan kepada para pemanfaat lahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Hindari pembukaan lahan dengan cara membakar. Karena dapat mengakibatkan karlahut. Lakukanlah dengan cara yang lebih bersahabat dengan alam dan lingkungan serta tidak merugikan orang lain,” imbaunya.

Loading...

Mari kita saling berkoordinasi agar kebakaran lahan dan hutan dapat dihindari demi kelestarian alam dan lingkungan.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan kondusif. Selama patroli, tidak ditemukan adanya tanda-tanda yang dapat berakibat karlahut. (juny)

Loading...
Loading...