Rabu | 20 Januari 2021 |
×

Pencarian

BENGKALIS

BAN-PT Lakukan Asesmen Lapangan, Johny Custer : Khusus Akreditasi Institusi Polbeng

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis, – Dalam rangka pelaksanaan akreditasi tahun 2020, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melaksanakan Assesmen Lapangan secara daring terhadap Kampus Politeknik Negeri Bengkalis, Senin – Selasa, 30 November – 01 November 2020.

Tim asesor BAN-PT terdiri dari Saepudin Nirwan, Dr. Daeng Paroka Dr. Ngadiso, dan Dr. Ir. Drs. Afrizal Nurdin.

Loading...

Hadir pada kegiatan asesmen tersebut Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Wakil Direktur I, Wakil Direktur II, Wakil Direktur III, Ketua P4MP dan segenap jajaran pimpinan Politeknik Negeri Bengkalis lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Polbeng Johny Custer, ST, MT, menyampaikan, meskipun kedatangan asesor melalui media daring zoom, semoga saja tidak mengurangi makna dari tujuan kita bersama.

Selanjutnya ia berharap, pandemi Covid 19 yang melanda saat ini dapat segera berakhir agar dapat bertatap muka sesungguhnya di Kampus Politeknik Negeri Bengkalis.

Lebih lanjut johny juga mengatakan, untuk akreditasi kali ini, terkait dengan institusi di Politeknik Negeri Bengkalis.

Loading...

“Sebelumnya, penilaian akreditasi juga telah dilakukan untuk program studi yang terdapat di kampus ini,” paparnya.

Ia juga menerangkan, untuk program studi (prodi) yang terdapat di Polbeng saat ini semuanya sudah di lakukan akreditasi.

“Akreditasi yang dilaksanakan saat ini, khusus dilakukan untuk Institusi Politeknik Negeri Bengkalis,” terangnya.

Selanjutnya Johny menerangkan, pada sesi awal hari pertama, dilakukan pembukaan assessmen, pengenalan panel asesor, pembacaan dan penandatangan assesmen lapangan secara daring.

Lalu, sambungnya, pada hari kedua, dilanjutkan dengan penilaian kinerja keterlibatan pelayanan dosen, tenaga kependidikan dan pernyataan dari mahasiswa.

Terakhir, ujarnya lagi, pada saat penutupan, dilakukan penandatanganan berita acara assesmen lapangan dan penyampaian rekomendasi hasil akreditasi ke perguruan tinggi secara virtual.

“Semoga hasil akreditasi yang diharapkan dapat tercapai bahkan melampaui target yang diinginkan,” pungkas Johny mengakhiri. (juny)

Loading...
Loading...