Selasa | 26 Januari 2021 |
×

Pencarian

INHIL

Berantas Covid-19, Masyarakat Diimbau Selalu Bawa Hand Sanitizer

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tembilahan – Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) meminta kepada masyarakat untuk selalu membawa Hand Sanitizer ketika turun dari rumah.

“Menggunakan Hand Sanitizer juga membantu kita melindungi dari kuman, termasuk virus corona,” kata Jubir Satgas Covid-19 Inhil, Trio Beni Putra.

Loading...

Sebenarnya, lanjut Trio, cara terbaik melindungi diri dari virus corona adalah mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir.
Sebab sabun dan air ampuh mengurangi jumlah kuman yang menempel di tangan. Sering mencuci tangan dan menjaganya tetap bersih bisa membantu mencegah diri dari Covid-19.

“Namun jika keluar rumah, kita juga bisa menggunakan Hand Sanitizer untuk membunuh kuman di tangan itu, tetapi itu kita gunakan ketika tidak bisa mencuci tangan pakai sabun dan air saja,” jelasnya.

Dia menjelaskan, supaya lebih efektif, maka caranya adalah gosokan Hand Sanitizer di seluruh tangan selama 20 detik dan biarkan mengering secara alami.

“Hand Sanitizer itu mengandung alkohol yang bisa membunuh kuman di tangan kita. Saya ingatkan lagi, upaya ini kita gunakan ketika terdesak saja,” pungkasnya. (*)

Loading...
Loading...
Loading...