Sabtu | 23 Januari 2021 |
×

Pencarian

BINTAN

Buralimar : Sebelum Imlek Pintu Singapura Buka untuk Lagoi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bintan – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bintan Buralimar mengatakan bahwa jika tidak ada halangan awal Februari 2021 sebelum Hari Raya Imlek, pintu Singapura untuk rute tujuan Kawasan Wisata Lagoi sudah bisa kembali dibuka. Hal itu disampaikannya seusai mengikuti Laporan Tahunan PT. Bank Indonesia, Kamis, 3 Desember 2020 di Ballroom Hotel Radisson Batam.

Buralimar menyebutkan berbagai upaya telah dilakukan baik oleh Pemerintah Daerah hingga Pemerintah Pusat maupun pihak pengelola wisata itu sendiri.

Loading...

“Kita upayakan semaksimal mungkin. Pariwisata kita tidak mati, hanya facum sebab kondisi. Secepat mungkin akan kita dorong terus agar Singapura mau membuka diri, paling lambat menjelang Imlek awal Februari nanti. Kunjungi langsung dan lihat sendiri” paparnya.

“Sudah pembahasan tingkat nasional. Bahkan lebih dari sembilan menteri sudah berkunjung ke Lagoi. Terakhir Menpora juga datang melihat Lagoi. Semua mendukung dan mengatakan Lagoi layak dan siap. Kalau Pemerintah Singapura mau menurunkan timnya pun silahkan datang dan kita siap menyambut” tambahnya.

Sejauh ini upaya birokrasi seperti menyurati secara tertulis terus dilakukan. Di samping itu, Kawasan Wisata Lagoi juga sejak jauh hari sudah mempersiapkan tatanan adaptasi kebiasaan baru dengan sangat baik.

“Lagoi sudah siap, lagoi sudah sangat siap. Prokes di sana luar biasa, bahkan seluruh karyawannya di swab setiap bulan hampir dua kali. Sertifikat CHSE juga sudah mereka dapat” kata Buralimar.

Loading...

Hingga saat ini, Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat mulai mendapat titik terang. Namun demikian, upaya yang dilakukan tetap berlanjut. Terutama untuk meyakinkan Pemerintah Singapura bahwa Bintan khususnya Kawasan Wisata Lagoi sudah sangat siap untuk dikunjungi. (*)

Loading...
Loading...