Sabtu | 23 Januari 2021 |
×

Pencarian

HEADLINE

Calon Paslon Gubernur Kepri Saling Klaim Kemenangan dengan Versi Berbeda, Ini Hasilnya

MEDIAKEPRI.CO.ID, Kepri – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak telah berjalan dengan baik, aman dan lancar serta tidak ada gangguan. Masyarakat sudah menyampaikan suaranya untuk memilih pemimpin ke depan.

Layaknya sebuah kompetisi, tentu ada pemenang. Namun menjelang adanya pengumuman resmi dari lembaga yang berkompeten, dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU), ada ‘pengakuan’ kemenangan dari para kandidat.

Loading...

Begitu juga dengan Pilkada Serentak 2020 Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri. Inilah pengakuan dari Paslon INSANI nomor urut 2 dengan Paslon AMAN dengan nomor urut 3 yang menyampaikan kemenangan dengan versi yang berbeda.

Pasangan Isdianto-Suryani mengklaim kemanangan berdasarkan penghitungan sementara yang dilakukan KPU. Dari hasil hitung suara Sirekap KPU Batam, tanggal 9 Desember 2020 pukul 21.58 WIB, pasangan ini mendulang suara terbanyak dengan memperoleh 38 persen.

Dari data yang dituang dalam website tersebut Pasangan Aman dengan nomor urut 3 memperoleh suara sebanyak 32,2 persen. Lalu diikuti oleh paslon berikutnya, Sinergi dengan perolehan suara 29 persen.

Perolehan suara ini tercatat dari progress suara di 252 tempat pemungutan suara (TPS) dari total 2177 TPS yang ada di Kota Batam.

Loading...

Dari jumlah tersebut total suara pemilih di Kota Batam yang terhitung baru mencapai 11,58%.

Sedangkan, paslon nomor urut 3, Ansar Ahmad-Marlin Agustina mendeklarasikan kemenangan di Pilkada Kepri versi hitung cepat (quick count) berdasarkan lembaga survei Indikator.

Hasil dari lndikator AMAN meraih suara sebesar 40,11 persen. Dan angka ini meninggalkan dua paslon lainnya. Hasil paslon lainnya, nomor urut 1, Soerya Respationo-Iman Sutiawan meraih suara 23,07 persen dan paslon nomor urut 2 Isdianto-Suryani meraih suara 36,83 persen dengan total suara masuk 99,20 persen. (eddy)

Loading...
Loading...