Jumat | 22 Januari 2021 |
×

Pencarian

INHIL

Cegah Covid-19, Polres Inhil Himbau Karyawan Toko Selalu Terapkan 4M

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tembilahan – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Indragiri Hilir (Inhil) melakukan himbauan secara langsung kepada para karyawan toko di Tembilahan, Kamis, 24 Desember 2020.

Pelaksanaan himbauan sehubungan adaptasi kebiasaan baru cegah Covid-19 itu dipimpin oleh KBO Binmas Polres Inhil Iptu Trisno, dan diikuti para personil lainnya yakni Aiptu Genis M, Aiptu Hengki S, dan Brigadir Ronald Manullang.

Loading...

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kasubbag Humas, AKP Warno Akman menjelaskan bahwa himbauan secara langsung ini cukup penting demi mencegah penyebaran Covid-19 dengan tetap menerapkan 4M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

“Materi himbauannya tak lain agar karyawan dan konsumen selalu menggunakan Masker, mengatur jarak antar karyawan dan pembeli sekitar 1 meter atau lebih, menyediakan tempat cuci tangan dengan air mengalir dan sabun atau Hand Sanitizer, pihak toko juga diminta untuk menghindari kerumunan pembeli saat berbelanja serta tetap menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan,” jelasnya.

Sebenarnya tidak hanya pencegahan penyebaran Covid-19 saja, Sat Binmas saat itu juga menghimbau mengantisipasi tindak pidana pencurian agar pemilik toko memasang cctv untuk lebih mudah melakukan pemantauan/pengawasan.

“Waspada selalu terhadap tindak pidana pencurian,” pungkasnya. (*)

Loading...
Loading...
Loading...