Senin | 18 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Cegah Karlahut, Pelda Albiker Nababan Laksanakan Patroli

MEDIAKEPRI.CO.ID, Meranti – Babinsa Koramil 08/Merbau, Kodim 0303/Bengkalis, Pelda Albiker Nababan, melaksanakan patroli kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di wilayah Dusun 1, Desa Bandul Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti, Minggu, 20 Desember 2020.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan bersama warga tempatan dalam rangka mencegah terjadinya karlahut.

Loading...

Dikatakan oleh Albiker Nababan, kegiatan tersebut merupakan upaya jajaran TNI khususnya Koramil 08/Merbau dalam memantau tanda-tanda kebakaran.

“Kami lakukan patroli untuk memantau kemungkinan adanya titik api. Kalau ditemukan akan segera dikoordinasikan dengan pihak terkait adar dapat dipadamkan secepatnya. Ini merupakan upaya pencegahan karlahut,” ujarnya.

Selanjutnya ia mengimbau kepada semua pihak pemanfaat lahan agar tidak melakukan pembakatan sekecil apapun di kawasan lahan dan hutan.

“Kami imbau semua pemanfaat lahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Lakukanlah dengan cara yang tidak merusak lingkungan dan dapat mengakibatkan kebakaran,” paparnya.

Loading...

Marilah kita saling bekerja sama dan berkoordinasi dengan baik demi menjaga kelestarian hutan untuk masa depan generasi penerus bangsa.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan kondusif. Masyarakat menyambut baik kegiatan tersebut. (juny)

Loading...
Loading...