Selasa | 19 Januari 2021 |
×

Pencarian

TEKNOLOGI

Cek Ponselmu, WhatsApp Tak Bisa Digunakan untuk Perangkat Ini Mulai 1 Januari 2021

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – WhatsApp adalah platform perpesanan instan paling populer di Facebook dan mungkin aplikasi obrolan paling populer di dunia.

Aplikasi tersebut bekerja pada ponsel, tablet dan PC, juga memiliki fitur end-to-end encryption support.

Loading...

WhatsApp menawarkan beberapa fitur praktis yang menjadikannya aplikasi yang harus dimiliki di ponsel pengguna. Sistem operasinya, termasuk dukungan lintas platform, yang memungkinkan pengguna iPhone untuk mengobrol dengan teman Android yang tidak memiliki akses ke iMessage.

Sayangnya, mulai tahun depan beberapa perangkat tidak dapat menggunakan aplikasi WhatsApp.

Dilansir dari BGR, Selasa, 29 Desember 2020, mulai Jumat, 1 Januari, WhatsApp akan berhenti berfungsi pada beberapa ponsel pintar, termasuk perangkat Android dan iPhone tertentu.

Menurut News 18, Whatsapp tidak akan bisa digunakan bagi ponsel iPhone yang tidak menjalankan setidaknya iOS 9 dan ponsel Android yang tidak menggunakan versi perangkat lunak yang lebih baru dari Android 4.0.3.

Loading...

Tahun lalu, hal yang sama terjadi ketika Facebook mengakhiri dukungan untuk perangkat yang menjalankan iOS 8 dan Android 2.3.7.

Untuk menghindari kehilangan akses ke WhatsApp, pengguna harus memastikan meningkatkan ke versi perangkat lunak terbaru yang tersedia yang didukung oleh iPhone atau Androidnya.

iPhone 4 dan perangkat yang lebih lama tidak akan menjalankan versi iOS yang lebih baru. Untuk pengguna Android, beberapa perangkat yang terpengaruh termasuk Galaxy S2 dan Droid Razr.

Jika pengguna tidak yakin dengan sistem operasi apa yang telah ia pasang di perangkat lama, ia harus membuka aplikasi Setting di iPhone atau Android dan mencari informasi perangkat lunak dengan cara Buka Settings > General > Software Update di iPhone atau Settings > About Phone di Android untuk mengetahui apakah versi baru OS tersedia. (*)

Loading...
Loading...