Senin | 25 Januari 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Chat Mesum Viral di Medsos, Hubungan Intim Sejenis Perawat dan Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Terbongkar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Sebuah tangkapan layar percakapan whatsapp dengan seseorang yang disebut sebagai perawat di RS Wisma Atlet Kemayoran tersebar di medsos.

Seorang perawat dan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, diduga melakukan hubungan sesama jenis.

Loading...

Dilansir tribunnews.com, terungkapnya kasus ini justru dari pasien dengan akun Twitter @bottialter pada Jumat, 25 Desember 2020. Postingan @bottialter itu pun langsung ramai direspons warganet.

Chat mesum viral di medsos

Dalam chat mesum itu, pasien dan perawat janjian melakukan seks sesama jenis di toilet wisma atlet. Bahkan si pasien juga mengunggah foto sebuah alat pelindung diri (APD) yang disebutkan milik perawat dalam kondisi terlepas.

“Saat ini pemiliknya mengunci akun twitternya agar tak bisa diakses publik. Namun, tangkapan layar pengakuan pasien itu sudah terlanjur viral”.

Loading...

Akui Perbuatan

Setelah viral, informasi ini pun sampai ke manajemen Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet. Kodam Jaya selaku pengelola Komando Tugas Gabungan Terpadu pelaksana operasional RSD Wisma Atlet langsung melakukan penelusuran.

Identitas pasien dan perawat langsung dikantongi dan keduanya juga langsung diperiksa.

“Hasil pemeriksaan awal mereka mengakui. Namun untuk proses selanjutnya, akan diserahkan ke pihak Kepolisian selaku penyidik sipil demi keadilan, “kata Kepala Penerangan Kodam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin BS dikutip dari Kompas.com, Sabtu, 26 Desember 2020.

Perawat diamankan, pasien masih jalani isolasi

Kodam Jaya pun langsung menangkap dan mengamankan keduanya.

Sebelum diserahkan ke kepolisian, pasien dan perawat itu langsung diminta melakukan tes swab Polymerase Chain Reaction (PCR)

“Hasil tes yang oknum nakes negatif, untuk oknum pasien masih positif,” kata Herwin.

Akhirnya, hanya si tenaga kesehatan yang diserahkan ke Polres Jakarta Pusat untuk proses hukum lebih lanjut. Sementara si pasien belum diserahkan ke polisi karena hasil tesnya positif Covid-19.

Pasien itu masih akan menjalani isolasi di Wisma Atlet Kemayoran dengan pengawasan ketat.

Berpotensi Sebarkan Covid-19.

Herwin menyatakan bahwa perbuatan perawat dan pasien itu sangat disesalkan.

Selain telah melanggar norma susila, dampak dari perbuatan mereka berisiko terhadap penularan virus corona ke tenaga kesehatan lain. Dengan kejadian ini, maka manajemen RSD Wisma Atlet akan memperbaiki pengawasan kepada para penghuni Wisma Atlet.

“Kami juga akan mengevaluasi proses rekrutmen relawan medis sebagai bentuk antisipasi,” ujar Herwin.

Sementara itu, penanggung Jawab RSD Wisma Atlet Brigjen TNI M Saleh Mustafa juga memastikan bahwa oknum perawat yang melakukan perbuatan mesum sudah dibebastugaskan. (*)

Loading...
Loading...