Minggu | 17 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Gelar Babinsa Berkibar, Koptu Satria M Bagikan Kuota Internet Gratis

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Koramil 11/PWK Kandis, Kodim 0303/Bengkalis, Koptu Satria M, menggelar kegiatan Bintara Pembina Desa Berbagi Kuota Internet Belajar (Babinsa Berkibar) di wilayah
RT. 002/RW. 002, Kampung Libo Jaya, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Senin, 21 Desember 2020.

Pelaksanaan kegiatan merupakan tindak lanjut dari Gerakan Peduli Pendidikan Korem 031/Wirabima terhadap para siswa yang tergolong dari keluarga kurang mampu dalam mengikuti proses belajar daring.

Loading...

Dikatakan oleh Satria M, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membantu terlaksananya proses belajar daring yang saat ini dilaksanakan.

“Kami menggelar kegiatan ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap pendidikan khususnya di wilayah Korem 031/WB. Tujuannya agar para siswa yang kurang mampu dapat mengikuti sistem belajar daring lebih maksimal dan efektif,” ujarnya.

Pembagian kuota internet gratis kali ini, sambungnya, ditujukan kepada siswa sekolah dasar sebanyak 7 orang.

Selanjutnya ia mengatakan, pandemi Covid-19 telah merubah tatanan kehidupan sosial ekonomi masyarakat yang mengakibatkan tingkat pertumbuhan ekonomi mengalami penurunan sehingga menyebabkan banyak masyarakat yang semakin kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-sehari termasuk kebutuhan kuota internet bagi anak-anaknya untuk bisa mengikuti belajar daring.

Loading...

Maka dari itu, lanjutnya, program Babinsa Berkibar tersebut di samping bertujuan untuk membantu para siswa mengikuti belajar daring juga untuk membantu meringankan beban para orang tuanya.

“Mudah-mudahan, dengan kegiatan ini, para siswa yang kurang mampu dapat tetap mengikuti pelajaran dengan baik sehingga tidak tertinggal pelajaran dari siswa-siswa yang lain dan semoga pandemi Covid-19 dapat segera berakhir sehingga kehidupan sosial ekonomi masyarakat dapat kembali normal seperti sediakala,” ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan kondusif. Masyarakat merasa sangat terbantu dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut. (juny)

Loading...
Loading...