Sabtu | 16 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Gelar Operasi Bantuan Kemanusiaan, Serda Joko Disiplinkan Warga

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Koramil 09/Minas, Kodim 0303/Bengkalis, Serda Joko, menggelar operasi bantuan kemanusiaan di Pasar Minas, Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Minggu, 06 Desember 2020.

Pelaksanaan kegiatan melibatkan 6 orang dari jajaran Polsek dan 2 orang dari jajaran Satpol PP Kecamatan Minas.

Loading...

Dikatakan oleh Joko, kegiatan tersebut merupakan wujud pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

“Kami lakukan operasi bantuan kemanusiaan ini untuk mendisiplinkan warga yang beraktifitas di pasar. Tujuannya tidak lain untuk mencegah penularan Covid-19,” ujarnya.

Selanjutnya ia mengatakan, mematuhi protokol kesehatan merupakan kunci utama pencegahan Virus Corona.

Maka dari itu, imbaunya, patuhi protokol kesehatan agar mata rantai penularan Covid-19 dapat diputuskan dengan senantiasa memakai masker, cuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak serta tidak berkerumun.

Loading...

Selama pelaksanaan kegiatan, masih ditemukan 5 orang warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Kami berikan teguran lisan kepada 2 orang warga dan 3 orang warga lainnya kami beri peringatan tertulis sekaligus tindakan disiplin berupa menyapu sampah di jalan,” terangnya.

Mudah-mudahan, harapnya, dengan pelaksanaan kegiatan tersebut, kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan akan semakin meningkat sehingga penularan Covid-19 dapat dihentikan.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan kondusif. Masyarakat merepon positif terhadap kegiatan tersebut. (juny)

Loading...
Loading...