Sabtu | 16 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Gelar Operasi Yustisi, Serda Silaen : Wujud Kepedulian Terhadap Keselamatan Masyarakat

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Babinsa Kota Sungai Pakning, Koramil 07/Bukit Batu, Kodim 0303/Bengkalis, Serda Silaen, menggelar Operasi Yustisi di Jl. Jend. Sudirman Kelurahan Sungai Pakning, Kabupaten Bengkalis, Rabu, 16 Desember 2020.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan bersama jajaran Polsek dan Satpol PP Kecamatan Bukit Batu dalam rangka menegakkan disiplin protokol kesehatan di wilayah binaan.

Loading...

Dikatakan oleh Silaen, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian jajaran Koramil 07/Bukit Batu terhadap keselamatan warga.

“Kami lakukan operasi yustisi ini untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan demi menghindari penularan Virus Corona. Ini wujud kepedulian kami terhadap keselamatan masyarakat,” ujarnya.

Ia mengatakan, jajaran TNI Koramil 07/BB senantiasa berupaya supaya masyarakat terhindar dari penularan Covid-19 dengan memberikan imbauan agar selalu mematuhi protokol kesehatan setiap kali beraktifitas.

Selama pelaksanaan kegiatan, sambungnya, masih ditemukan ada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, salah satunya tidak memakai masker.

Loading...

“Kami berikan teguran kepada warga yang tidak pakai masker. Lalu kami dokumentasikan sebagai efek jera agar kedepannya tidak melakukan pelanggaran lagi,” ujarnya.

Setelah diberikan peringatan, sambungnya, kami berikan masker dengan tujuan agar senantiasa dipakai setiap kali beraktifitas.

Selanjutnya ia mengatakan, penggunaan masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan dan rajin mencuci tangan pakai sabun di air mengalir merupakan protokol kesehatan yang harus senantiasa diterapkan demi mencegah terjadinya penularan Virus Corona.

Untuk itu, imbaunya, patuhilah protokol kesehatan demi keselamatan diri dan keluarga dari bahaya Covid-19.

Mudah-mudahan, harapnya, kesadaran masyarakat Kecamatan Bukit Batu pada khususnya dalam menerapkan protokol kesehatan akan semakin meningkat sehingga pandemi Covid-19 dapat segera berakhir.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan terkendali. Masyarakat memberikan respon positif atas kegiatan tersebut. (juny)

Loading...
Loading...