Kamis | 21 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Gelar Patroli, Serda Edi Saputra : Antisipasi Karlahut

MEDIAKEPRI.CO.ID, Meranti – Anggota Koramil 08/Merbau, Kodim 0303/Bengkalis, Serda Edi Saputra, menggelar kegiatan patroli kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di Desa Putri Puyu, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti, Jumat, 18 Desember 2020.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan bersama warga tempatan dalam rangka memantau kemungkinan adanya tanda-tanda bahaya yang bisa mengakibatkan karlahut.

Loading...

Dikatakan oleh Edi Saputra, pelaksanaan kegiatan bertujuan untuk mencegah karlahut demi kelestarian lahan dan hutan.

“Kami laksanakan kegiatan ini untuk memantau kemungkinan adanya tanda-tanda bahaya yang bisa mengakibatkan karlahut. Ini merupakan tindakan antisipasi,” ujarnya

Ia juga mengatakan, karlahut dapat dicegah jika semua pihak, baik instansi pemerintah, stage holder dan masyarakat tempatan saling berkoordinasi dan membangun kerja sama yang baik.

Selanjutnya, ia megimbau agar semua pihak tidak melakukan pembakaran dalam bentuk apapun guna mencegah terjadinya karlahut.

Loading...

“Jangan pernah ada lagi yang melakukan pembakaran untuk membuka lahannya. Gunakanlah cara-cara yang lebih bersahabat dan tidak merusak lingkungan,” imbaunya.

Mari kita jaga bersama lahan dan hutan dari kebakaran, agar ekosistem yang ada tidak terganggu demi masa depan anak bangsa.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan kondusif serta masyarakat menyambut baik kegiatan tersebut. (juny)

Loading...
Loading...