Rabu | 20 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Gelar Patroli, Serda Purnomo : Untuk Mencegah Terjadinya Karlahut

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Kampung Rantau Panjang, Koramil 10/Perawang, Kodim 0303/Bengkalis, Serda Purnomo, melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi terkait kebakaran lahan dan hutan(karlahut) di Kampung Rantau Panjang, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Minggu, 20 Desember 2020.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan bersama masyarakat tempatan dalam rangka mengantisipasi terjadinya karlahut di wilayah binaan.

Loading...

Dikatakan oleh Purnomo, kegiatan tersebut merupakan upaya pencegahan yang senantiasa dilakukan oleh jajaran Koramil 10/Perawang guna menjaga kelestarian lingkungan dari kebakaran.

“Patroli ini kami lakukan untuk mencegah terjadinya karlahut. Ini merupakan upaya pencegahan,” ujarnya.

Selanjutnya, dilakukan juga sosialisasi terhadap semua pihak pemanfaat lahan dengan memberikan imbauan agar tidak melakukan pembakaran sekecil apapun khususnya di kawasan lahan dan hutan yang ada di wilayah teritorial Koramil 10/Perawang.

“Kami berikan imbauan kepada semua pihak pemanfaat lahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, untuk mencegah terjadinya karlahut femi kelestarian lingkungan,” tuturnya.

Loading...

Mudah-mudahan, harapnya, semua pihak pemanfaat lahan dapat menyadari tentang pentingnya menjaga kelestarian hutan dengan tidak membuka lahan dengan cara membakar sehingga kebakaran lahan dan hutan tidak akan terjadi lagi khususnya di wilayah binaan.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan terkendali. Tidak ada tanda-tanda yang beresiko terhadap karlahut. (juny)

Loading...
Loading...