Rabu | 20 Januari 2021 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Gelar Pemilihan Duta Kampus, Rahmad Akmal : Wujud Promosi dan Pengembangan Polbeng

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) kembali menggelar pemilihan Duta Kampus Tahun 2020.

Penyelenggaraan tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dikarenakan saat ini masih dalan suasana pandemi Covid-19, maka pelaksanaannya harus tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga jumlah penonton secara langsung harus dibatasi.

Loading...

Dikatakan oleh Ketua Panitia Penyelenggara Rahmad Akmal, SE., dari ajang ini akan menjaring mahasiswa dan mahasiswi yang memiliki wawasan dan akhlak yang baik, yang akan menjadi duta bagi Kampus Polbeng.

“Tujuan utama pemilihan Duta Kampus ini untuk mempromosikan dan mengembangkan Polbeng serta menjadi contoh yang baik bagi mahasiswa lain,” jelasnya kepada mediakepri.co.id, Sabtu, 05 Desember 2020.

Selanjutnya ia menguraikan, tahapan pelaksanaan seleksi sudah dimulai sejak tanggal 24 s/d 30 November 2020 yang lalu. Pelaksanaan dimulai dari seleksi tingkat jurusan yakni dari program studi (prodi) masing-masing.

“Serangkaian test disiapkan panitia untuk memastikan Duta Polbeng memiliki kompentensi yang mempuni, mulai dari penerimaan berkas, tes tertulis, wawancara dan pembekalan,” urainya.

Loading...

Setelah pembekalan selesai, tahapan selanjutnya untuk para peserta yakni tahap grand final yang akan diselenggarakan pada 08 Desember 2020 mendatang.

Selanjutnya, ia mengatakan, pemenang akan mendapatkan sejumlah hadiah mulai dari tropi, sertifikat, uang tunai dan pembekalan yang akan menambah skill dan kemampuan.

Selain dari seleksi tersebut, sambungnya, bagi peserta yang terpilih, kedepannya akan bekerja sama dengan Humas Polbeng dalam membangun citra baik perguruan tinggi.

“Pemenang dalam kontes Duta Polbeng tahun 2020 ini, nantinya akan menjadi bagian untuk mempromosikan Polbeng kepada kelompok millenial,” pungkas Akmal.

Sementara itu, Direktur Polbeng, Johny Custer, ST, MT., mengucapkan selamat kepada peserta yang telah bergabung dan lolos seleksi di tingkat prodi.

“Tugas seorang Duta Kampus cukup berat karena akan menjadi cerminan buat kawan-kawan dalam bertindak dan berbuat, selain itu kedepannya juga akan dilibatkan dalam mensosialisasikan penerimaan mahasiswa baru,” ungkap Johny saat melakukan pembekalan kepada para finalis. (juny)

Loading...
Loading...