Sabtu | 16 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Giat Patroli dan Sosialisasi, Serka Gopardin : Antisipasi Karlahut

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Kampung Mandiangin, Koramil 09/Minas, Kodim 0303/Bengkalis, Serka Gopardin melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi terkait kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di Kampung Mandiangin, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Sabtu, 05 November 2020.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan bersama Security PT. Arara Abadi dalam rangka mengantisipasi terjadinya karlahut di kawasan yang rawan kebakaran.

Loading...

Dikatakan Gopardin, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya jajaran Koramil 09/Minas dalam memantau tanda-tanda kemungkinan adanya bahaya karlahut.

“Kami senantiasa memantau tanda-tanda kemungkinan adanya bahaya karlahut. Jika ditemukan, dapat segera dikoordinasikan kepada instansi dan pihak-pihak terkait untuk segera dipadamkan. Ini sebagai upaya antisipasi,” terangnya.

Ia juga mengatakan, patroli dan sosialisasi tersebut senantiasa dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lahan dan hutan demi anak cucu nanti.

“Kami imbau kepada pihak-pihak pemanfaat lahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar karena beresiko terhadap kebakaran,” terangnya.

Loading...

Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya patroli dan sosialisasi, masyarakat dan pihak pemandaat lahan lainnya akan semakin peduli terhadap kelestarian alam.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung lancar, aman dan terkendali. Masyarakat sangat peduli atas kegiatan tersebut. (juny)

Loading...
Loading...