Minggu | 17 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Giat Patroli, Kopda Zilmi Harbi : Untuk Mencegah Karlahut

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Koramil 09/Minas, Kodim 0303/Bengkalis, Kopda Zilmi Harbi, melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi terkait kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di seputaran Kampung Tasik Betung, Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak, 18 Desember 2020.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) dan warga tempatan dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

Loading...

Dikatakan oleh Zilmi Harbi, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian jajaran TNI khususnya Koramil 09/Minas dalam menjaga kelestarian hutan dan lahan.

“Patroli dan sosialisasi senantiasa kami lakukan untuk mencegah karlahut agar kelestarian hutan dan lahan tetap terjaga. Ini merupakan upaya pencegahan karlahut,” ujarnya.

Selanjutnya ia mengatakan, pencegahan karlahut akan lebih efektif jika semua pihak, baik TNI, Polri serta instansi pemerintah terkait dan stake holder maupun masyarakat pemanfaat lahan saling berkoordinasi dan bekerja sama dengan baik.

“Semua pihak harus saling berkoordinasi dan bekerja sama dengan baik. Hindari pembakaran di hutan maupun lahan dalam bentuk apapun. Mari kita jaga bersama hutan dan lahan dari kebakaran,” imbaunya.

Loading...

Kemudian ia juga mengatakan, bagi pihak-pihak pemanfaat lahan, baik perorangan maupun kooperasi, hendaknya tidak membuka lahan dengan cara membakar. Akan tetapi lakukanlah dengan cara yang lebih baik yang tidak beresiko terhadap kerusakan alam.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan terkendali. Masyarakat menyambut positif atas kegiatan tersebut. (juny)

Loading...
Loading...