Senin | 18 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Giat Patroli, Sertu Nuril Zafri : Untuk Mencegah Karlahut

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Kampung Teluk Lancang, Koramil 09/Minas, Kodim 0303/Bengkalis, Sertu Nuril Zafri, melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi terkait kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di wilayah Kampung Teluk Lancang, Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak, Selasa, 22 Desember 2020.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) dan warga tempatan dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

Loading...

Dikatakan oleh Nuril Zafri, kegiatan tersebut dilakukan untuk mendeteksi kemungkinan adanya titik api di kawasan lahan dan hutan yang rawan kebakaran.

“Kami lakukan patroli ini untuk memastikan tidak ada titik api penyebab kebakaran, jika ditemukan, akan kami koordinasikan dengan pihak terkait agar segera dipadamkan sebelum membesar dan meluas. Ini merupakan upaya pencegahan karlahut,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, menjaga kelesatarian hutan merupakan tanggung jawab kita bersama. Mencegah kebakaran adalah salah satu upaya untuk menjaga kelestariannya.

Untuk itu, sambungnya, mari kita cegah bersama karlahut dengan saling bekerja sama dan membangun koordinasi yang baik antara semua pihak.

Loading...

“Bagi semua pemanfaat lahan, hendaknya tidak melakukan pembakaran sekecil apapun jika ingin membuka lahannya. Manfaatkanlah lahan dengan cara yang baik dan tidak merusak hutan,” imbaunya.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan kondusif serta tidak ditemukan tanda-tanda yang dapat mengakibatkan karlahut. (juny)

Loading...
Loading...